Capung Gunung sabet Juara I Kategori Layang Layang 3 Dimensi

Festival layang-layang yang dilaksanakan ke-18 ini berlangsung di Pantai Kuwuk, Cemara Sewu Desa Jetis, kecamatan Nusawungu. Festival yang digelar kali ini membuka 3 kategori, Yaitu tradisional, 3 Dimensi dan Kategori train.

Capung Gunung yang membuat replica capung raksasa dengan warna dominasi merah dan kuning ini sangat indah diudara, terbang dengan stabil dan rancangan rapi sehingga juri memilih Capung Gunung dengan pemilik Warisno sebagai pemenang dengan total nilai 320. Juara kedua diraih oleh Tawon Kemit dengan total Nilai 302. Juara ketiga diraih oleh Andri, dengan nama Layangan Pendidikan.

Kategori Train sangat menarik perhatian warga, karena ukuran yang sangat panjang hingga 150 meter juga memiliki warna yang indah. Layangan Naga Taksaka dengan nama Pemilik Anang memperoleh total nilai 327 menjadi juara I, disusul Naga Warna dengan Nilai 305 dan Naga Sura sebagai juara III dengan nilai 303.

Acara yang berkerjasama dengan Desa Wisata Karangbanar ini berlangsung sangat meriah, dan membuat pengunjung berdesdakan disore hari. Pengurus Desa Wisata, Sekaligus Kepala Desa Wisata Karangbanar, Muharno, SE mengatakan nahwa event ini sangat bermanfaat bagi ekonomi kerakyatan di Desa Jetis, sehingga perlu ditingkatkan lagi untuk tahun depan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *