Potensi Wisata Kutawaru Mulai Menggeliat

Cilacap, 3 Oktober 2019 – Sebuah Kelurahan yang berada di ujung selatan Cilacap mulai berbenah diri menampilkan potensi wilayahnya. Kelurahan Kutawaru yang memiliki potensi agro, alam dan kriya mulai menata untuk dapat dijadikan destinasi wisata baru di Cilacap. Dimulai dari Pokdarwis, dan kelompok masyarakat yang menamakan diri “Balung Cilik”yaitu Bala Srawung Wong Cilik.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap Drs. Heroe Harjanto, M.M bersama dengan Lurah Kutawaru beserta warga desa telah melakukan survey terhadap kelayakan dan kesiapan Kutawaru sebagai destinasi baru Cilacap.

Kutawaru yang sudah sejak dari tahun 2009 telah menjadi Desa Binaan dari program CSR PT Holcim ini semakin matang dalam melengkapi keterampilan warga Kutawaru. Hal ini telah tampak dari beberapa program yang telah menunjukan hasil dan menjadikan warga memiliki sumber penghasilan. Diantaranya adalah Program Batik Kutawaru, peternakan kambing, pengolahan minyak kayuputih dan peternakan kepiting soka

Kini sebuah wahana swafoto juga telah direalisasikan untuk melengkapi wisata malam di di segara anakan, yaitu sebuah tempat yang terbuat dari bambu yang dijadikan untuk swafoto. Bias dinikmati siang maupun malam hari, indahnya malam hari juga menikmati lampu lampu dari kilang pengolahan Pertamina yang indah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *