Popda Cilacap 2020 dibuka Oleh Bupati

Cilacap- Sebanyak 6000 atlet yang berasal dari 24 kecamatan di Kabupaten Cilacap akan bertanding untuk meraih prestasi dalam Popda tingkat Kabupaten. Upacara pembukaan Popda dimeriahkan defile atlet, official, pelatih dari 24 kecamatan, dan wasit. Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh bupati.

Tarian Kolosal yang berjudul Bregas Wilujeng yang diperankan 100 penari gabungan dari beberapa siswa-siswi SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Cilacap mengawali upacara pembukaan yang dilakukan di Stadion Wijayakusuma. Pengibaran bendera Popda, pembacaan sumpah atlet dan wasit. Laporan dari penyelenggara yang dibacakan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Heroe Harjanto. Dalam sambutannya kepala Disporapar mengungkapkan bahwa Popda bertujuan membangun persatuan dan kesatuan bangsa, membina dan meningkatkan prestasi olahraga untuk para pelajar, memotivasi dan mengoptimalkan potensi atlet pelajar sebagai wahana seleksi olahraga pelajar.

Popda yang digelar tanggal 12 hingga 15 Februari 2020 di di Kabupaten Cilacap ini akan berlangsung di beberapa venue olahraga yang ada di Kabupaten Cilacap. Adapun cabang-cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, untuk SD 15 cabor, SMP 17 cabor, dan SMA 17 cabor.

Penyelenggaraan Popda merupakan tanggung jawab pemerintah dalam memajukan olahraga melalui pelajar baik SD, SMP, dan SMA sederajat untuk itu dianggarkan dalam dana APBD Kabupaten Cilacap Tahun Anggaran 2020.

“Mengikuti Popda merupakan kebanggaan bagi anak-anakku sekalian. Di tangan kalian semua-lah prestasi olahraga Kabupaten Cilacap digenggam,” tandas Tatto, untuk itu dia meminta peserta  memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya dengan kemampuan maksimal. Bupati Cilacap ini  yakin para atlet pelajar memiliki tekad meraih prestasi setinggi-tingginya, dan itu harus diraih dengan cara terdidik dan terhormat. Selanjutnya bupati berharap, agenda Popda ini bukan hanya menjadi rutinitas tahunan semata. Event ini harus dimanfaatkan secara optimal sebagai media pembibitan dan pembinaan olahraga pelajar di Kabupaten Cilacap yang harus dilaksanakan secara konsisten.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *