Merupakan objek wisata pantai dengan luas sekitar 500 hektar terletak di Desa Widarapayung Kecamatan Binangun atau terletak ± 35 km arah timur dari Kota Cilacap.  Kondisi pantainya sangat landai dengan dipagari pohon kelapa sehingga menjadikan pantai sejuk. Pantai ini terletak di Desa Widarapayung Kecamatan Binangun atau 35 km arah Timur dari kota Cilacap.

Untuk menuju Pantai Widarapayung sangatlah mudah bisa menggunakan angkutan umum bus jurusan Cilacap – Gombong atau kendaraan pribadi karena letaknya di Jalan Lintas Selatan – Selatan. Fasilitas yang ada di Pantai Widarapayung:  jalan yang beraspal, Shelter (tempat berteduh), Gardu Pandang, Kolam Renang, Tempat Parkir, Warung  Makan, dan Kesenian Daerah. Di Pantai Indah widarapayung ini juga telah disiapkan tenaga keamanan penjaga pantai (Search & Rescue) demi terciptanya suasana aman bagi pengunjung.

Pantai yang sebelumnya dikelola oleh Desa ini mulai tahun 2015 dikelola oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap. Penataanpun mulai dilakukan baik secara bangunan fisik dan secara perilaku masyarakat. Pantai yang sangat menarik pada waktu sore hari ini sering digunakan masyarakat sekitar untuk beraktualisasi diri dan bersosialisai sehingga akan ditemukan atraksi sosial di sepanjang pantai ini.