Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata

Duta Wisata Kunjungi Desa Wisata Kutawaru

 

Sebagai bentuk dukungan terhadap geliat pariwisata dan UMKM yang berada disekitarnya, finalis Mas dan Mbak duta Wisata tahun 2020 mengunjungi Kelompok Sadar Wisata dan Desa Wisata Kumandang Wisata, Kutawaru. Kunjungan ini sebagai bentuk City Tour atau pesiar pariwisata yang berada di sekitar kota Cilacap. Tujuannya selain untuk lebih mengenal lagi pariwisata yang bertumbuh, juga membuat awareness kepada masyarakat tentang geliat pariwisata yang sedang bertumbuh ini.

Memiliki aktivitas pariwisata yang sedang viral beberapa waktu ini menjadikan Kutawaru menjadi tujuan untuk wisatawan yang ingin melepas kebosanan atau suasana baru.  Memontum inilah yang dimanfaatkan oleh finalis Duta wisata untuk social media challange, yaitu membuat postingan postingan menarik di social media mengenai Kutawaru.

Keindahan pemandangan pada malam hari, kerajinan batik yang mulai menjadi ciri khas kerajinan ekonomi kreatif daerah ini serta pengalaman menyeberang menggunakan perahu menjadi content menarik bagi para finalis ini.