Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata

Kegiatan Fasilitasi Pemuda Milenial Dalam Meningkatkan Destinasi Wisata Unggulan

Kegiatan fasilitasi pemuda milenial dalam meningkatkan destinasi wisata unggulan yang dilaksanakan di desa bunton kecamatan adipala, adalah suatu gagasan ide yg diusulkan oleh bp agus mubarok selaku peserta pelatihan diklat yang mempunyi proker mengembangkan pemuda milenial untuk membantu branding suatu wista yg ada di cilacp. Didlmnya Dilakukan pemaparan materi kepariwisataan oleh kabid kabid disporapar tentang pentingnya sadar wisata, sapta pesona dan penjelasan pembentukan pokdarwis serta bibit desa wisata yg akan di bangun di desa bunton. Beberapa materi disampaikan oleh pak Kasidi Kepala Bidang Pengembangan Daya Tarik Pariwisata pada Dinas Pemuda,Olahraga & Pariwisata Kabupaten Cilacap membahas tentang sadarwista dan sapta pesona.

Dilanjutkan oleh Bapak Paimin yang membahas tentng keolahragan, yaitu potensi olehraga yang dapat dikembangkan dalam rangka pengembangan sebuah daya tarik wisata rekreasi. Selanjutkan materi dilanjutkan oleh kasi Pemasaran Pariwisata membahas tentang pokdarwis dan pembentukan desa wisata.

Acara di hadiri oleh Kepala Desa Bunton, Perangkat Desa dan Kepala Bidang Pemuda selaku mentor dari pak Agus.  Acara ini juga dihadiri oleh peserta dari beberapa bumdes dan Kelompok sadar Wisata setempat.

Setelah kegiatan pemaparan materi dilanjutkan dengan  survei lokasi wisata yang akan dikembangkan yaitu warung pinggir kali atau yg dikenl dengan wista WPK. Disana dilkukan survey lokasi pengembangan dan sedikit menikmati cemilan khs cilcp yaitu mendoan, serta berdiskusi tentang kelanjutan proyek ini. Harapannya adalah para pemuda Bunton dapat dikerahkan untuk membantu meningkatkan pariwisata yang ada di cilacap khususnya di desa Bunton