Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata

DISPORAPAR CILACAP Sajikan Pertunjukan dan Doa Bersama Sambut tahun 2021

Pandemi ini seakan membuat semua kegiatan terasa tak bisa berjalan. Begitu juga dengan aktifitas kreatif seni pertunjukan. Namun demikian hal itu tidak mengecilkan semangat. Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kab Cilacap memberikan solusi melalui kegiatan yang inovatif yaitu Pertunjukan Virtual dan Doa Bersama Sambut Tahun Baru 2021. Kegiatan ini dibuat agar masyarakat tidak keluar rumah dan bisa menyaksikan beragam pertunjukan yang telah dikemas oleh tim kreatif sebagai sajian istimewa jelang tutup tahun 2020.

Drs. Heroe Harjanto bersama Erni Suharti dalam Talkshow Kupasan Ekonomi Kreatif PESONA BANGGA MBANGUN DESA

Kegiatan yang diberi tajuk PESONA BANGGA MBANGUN DESA ini mengusung Pertunjukan Kolaborasi SENDRATASIK (Seni Drama, Tari dan Musik) antara Tabuh Singmoni dan Duta Wisata. Mengangkat beberapa kesenian rakyat yang dikemas dalam cerita. Ada Buncis, Ada Jaipong, Lengger, Calung, Puisi, Musik dan lain sebagainya. Selain itu kupasan tentang potensi Ekonomi Kreatif juga disampaikan dalam Talkshow singkat bersama Kepala Dinas Disporapar Kab. Cilacap. Ada juga Kilas balik dan pencapaian program pemerintah yang disajikan melalui kaleidoskop dan juga himbauan kesehatan serta berbagai ucapan selamat tahun baru dari Bupati Cilacap, Wakil Bupati Cilacap, Sekda Cilacap dan lain sebagainya.

Dalam diskusi yang mengusung tentang potensi ekonomi kreatif, Heroe Harjanto, MM selaku Kepala Dinas Disporapar Kab Cilacap memberikan apresiasi terhadap pelaku ekonomi kreatif yang dimasa pandemi ini tetap produktif. Hal ini sejalan dengan program pemerintah yaitu Pemulihan Ekonomi Nasional. Dimana masyarakat harus terus berdaya sehingga tetap bisa menjaga alur perputaran ekonomi untuk terus bertahan hidup.

“Pemerintah tentunya akan terus berupaya memfasilitasi tumbuh kembangnya para pelaku ekonomi kreatif di Cilacap, hal itu sudah dan akan terus dilakukan oleh Disporapar.” ungkapnya saat diskusi berlangsung dan disiarkan secara Live melalui kanal youtube.

Sementara itu, Sholawat dan Doa bersama para santri metal SHOLMET (Sholawat Metal) menjadi sajian khusus di puncak acara sambut tahun baru 2021.

Tofik Suseno selaku pengagas dalam kegiatan ini menyampaikan, bahwasanya acara ini memang sengaja menampilkan potensi para pelaku seni dan ekraf di Cilacap. “Jika di tahun-tahun sebelumnya banyak artis ibukota yang diundang untuk pentas di Cilacap, kini saatnya Cilacap menunjukan potensi yang dimiliki agar dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat di Indonesia.” ungkap pria asal kelurahan Mertasinga Cilacap ini.

link: https://sangkanparan.wordpress.com/2021/01/02/disporapar-cilacap-sajikan-pertunjukan-dan-doa-bersama-sambut-tahun-2021/