Muhammad Firmansyah dan Shinta Permatasari menjadi Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Cilacap tahun 2022

 

Grand Final Pemilihan Mas dan Duta Wisata kabupaten Cilacap 2022 yang dilaksanakan Rabu (22/06/22) di Gedung Griya Patra telah menobatkan Muhammad Firmansyah dan Shinta Permatasari sebagai Mas dan Mbak Duta Wisata Cilacap tahun 2022. No urut 19 dan 20 ini berhasil menjadi juara setelah mengalahkan 19 pasang finalis lainnya. Untuk selanjutnya tugas mereka adalah mempromosikan pariwisata Cilacap sekaligus menjadi brand ambassador dari Kabupaten Cilacap. Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan “Gelar bergengsi pada ajang pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten ini, selain meningkatkan rasa bangga dan cinta daerah sendiri, para finalis juga harus mampu mempromosikan, mengedukasi, dan menginspirasi masyarakat Kabupaten Cilacap. Selain itu juga harus mampu untuk meningkatkan Branding pariwisata”

Tema yang diangkat dalam pemilihan tahun ini adalah “Cilacap Sheen of Java” yang mengangkat potensi wisata pesisir selatan. Hal ini berkaitan dengan tema besar Branding pariwisata yang sekaligus menjadi kampanye dari Logo Baru Pariwisata Cilacap.

Dewan Juri yang terdiri dari ; Toni Setiyawan, Putra Pariwisata Indonesia; Ria Indriyani, Sanggar Tenun; Sri Rejeki dan Berlian Verlino dari Mas dan Mbak Duta Wisata Jawa Tengah selanjutnya memutuskan pemenang Sebagai berikut:

Mas dan Mbak Duta Wisata terpilih untuk Tahun 2022, yakni M. Firmansyah dari Gandrungmangu, dan Shinta Indah dari SMK Negeri 1 Cilacap

Kategori Mas Intelegensia dimenangkan oleh Rizky Ananda dari Politeknik Negeri Cilacap, dan Mbak Intelegensia Indri Alfiyani, mahasiswi Universitas Indonesia.

Wakil 3 Mas Duta Wisata, Deva Akbar dari SMK Negeri 2 Cilacap, dan Wakil 3 Mbak Duta Wisata, Selvi Puspita dari SMK Negeri 1 Bantarsari.

Wakil 2 Mas Duta Wisata, Rahmat Subur dari SMK Negeri Nusawungu dan Wakil 2 Mbak Duta Wisata, Aline Bella dari Politeknik Negeri Cilacap.

Wakil Mas Duta Wisata 1, Anam Naufal dari Politeknik Negeri Cilacap, dan Wakil Mbak Duta Wisata 1, Atika Estining dari Universitas Negeri Semarang.

Mas dan Mbak Duta Wisata Favorit, dimenangkan oleh Arifudin Zuhri dari MAN 3 Cilacap dan Rizha Dhea dari Politeknik Negeri Cilacap.