Dongkrak Kunjungan Wisata di desa Wisata, Disporapar selenggarakan Pelatihan Digital Marketing Untuk Desa Wisata

Cilacap, Senin 17 oktober 2022 bertempat di  Meeting room hotel @hom Premiere Cilacap, Pemerintah kabupaten Cilacap melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Digital Marketing Pengelola Desa Wisata. Diikuti oleh para pelaku atau pengelola Desa Wisata di Kabupaten Cilacap dan Forum Komunikasi Desa Wisata Cilacap sebanyak 40 (empat puluh) orang.

 

Pelatihan yang berlangsung sampai dengan tanggal 18 oktober 2022 ini bertujuan untuk Membangun dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia pariwisata di Desa Wisata selain itu juga untuk meningkatkan peran serta pengelola desa wisata dalam mengenal, memahami dan memasarkan produk/paket desa wisatanya demi terbangunnya perekonomian masyarakat desa wisat.

 

Melalui kegiatan ini diharapkan mampu mendorong pengelola desa wisata untuk membuat produk atau paket wisata yang menarik dan menyajikannya dalam bentuk pemasaran konten kreatif melalui platform digital. Selain itu Desa Wisata juga harus mampu memberikan pemahaman bagi pengelola desa wisata, bahwa ada acara cerdas untuk “menjual” desa wisata.

 

Acara yang dibuka oleh kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap Paiman S.Ag., M.Pd. ini menghadirkan narasumber kegiatan sebanyak 3 (tiga) orang terdiri dari unsur:

  1. Diskominfo Kabupaten Cilacap, terkait penggunaan website desa untuk membuat dan menyajikan informasi dan masarkan produk/paket Desa Wisata.
  2. Digital Marketing Specialist dari Generasi Pesona Indonesia terkait Pembuatan konten kreatif dan Penggunaan Digital Platform untuk pemasaran produk/paket desa wisata
  3. Assesor dan Praktisi Pariwisata Jawa Tengah, terkait Promosi dan Branding Desa Wisata, dan Mengelola Pemasaran Desa Wisata.