Mendukung Pelaku Industri Fashion Batik di Cilacap, Disporapar Selenggarakan Cilacap Creative Week

 

Cilacap, Dalam rangka mendukung para pelaku ekonomi kreatif di Cilacap khususnya para pekerja industri batik dan perancang busana, Pemerintah Kabupaten Cilacap menggelar Cilacap Creative Week. Dengan mengusung  tema “Bangga Produk Batik Lokal”,  acara Cilacap Economy Creative Week ini dilaksanakan juga Festival Fashion Banyumas Raya, Jumat (18/11/2022) di Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap.

Acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan pelaku  usaha batik, promosi dan pemakaian batik lokal serta sebagai wadah kreativitas dan potensi para desainer di wilayah Barlingmascakeb. Ditampilkan berbagai desain fashion dari bahan batik dan ecoprint yang dirancang oleh desainer asal Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen oleh ibu-ibu Forkopimda, TP PKK, DWP Kabupaten Cilacap dan para model profesional.

Dengan mengangkat para desainer muda dan pemula dalam bidang rancang busana, acara ini diharapkan menjadi pemacu semangat dan ajang menggali kerjasama antar pelaku usaha batik serta menjadi awareness terhadap usaha yang mereka geluti. Seperti pembatik sekaligus perancang Noto Wijoyo dengan Batik Ecoprintingnya. Batik ecoprint yang ramah lingkungan serta motifnya yang unik belum digarap secara maksimal oleh banyak pihak, diharapkan karya karya seperti ini akan semakin tumbuh.

dikaitkan dengan Acara Pengantar Purna Tugas Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Hj. Teti Rohatiningsih dan dr. Ira Syamsul Auliya Rachman dan penyerahan hadiah kepada Pelaksana TP PKK Terbaik, Juara Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2022 dan cinderamata dari Ketua dan Wakil Ketua I TP PKK Cilacap. Acara ini juga dilaksanakan foto bersama dengan para pengurus PKK serta Forkompimda.