BIMTEK PENGUATAN BUDAYA KERJA DAN LAUNCHING BUDAYA KERJA “CERIA” DISPORAPAR CILACAP

Selasa, 10 oktober 2023 Kepala Dinas Pemuda ,Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap membuka bimtek penguatan budaya kerja  sekaligus melaunching budaya kerja CERIA yaitu cerdas, efisien, ramah, berintegritas dan akuntable…

Bimtek penguatan budaya kerja tersebut menghadirkan 3 narasumber dari 3 opd untuk mengisi materi yang tentunya sangat bermanfaat bagi seluruh karyawan karyawati di Disporapar Kabupaten Cilacap. Materi anti korupsi diisi oleh penyuluh anti korupsi dari Inspektorat, materi didiplin pns dari BKPPD dan materi budaya kerja oleh Bagian Organisasi Setda Kabupaten Cilacap.

Launching budaya kerja ditandai dengan pemasangan pin CERIA oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata kepada perwakilan karyawan karyawati Disporapar Kabupaten Cilacap.

Dua hal ini merupakan salah satu bentuk upaya Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata dalam  meningkatkan kualitas pelayanan publik. Hal ini sesuai dengan uu no 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.

Tak hanya itu Disporapar Kabupaten Cilacap juga memberikan reward bagi petugas pelayanan publik terbaik di bulan sebelumnya yang jatuh kepada sdri. Erika Nuswantari, S.H yang berdasar pengamatan dan penilaian beliau meupakan petugas pelayanan publik yang memiliki integritas dan disiplin yang tinggi dalam melaksanakan tugasnya.

Yang terakhir dan tak kalah menarik, Disporapar Kabupaten Cilacap menyajikan fitur baru di website Disporapar Cilacap tentang pelayanan publik. Hal ini diharapkan dapat mempermudah pengguna website untuk mengakses pelayanan publik yang disediakan di Disporapar Kabupaten Cilacap.

Beberapa hal diatas merupakan implementasi aksi perubahan yang dilakukan oleh Yosi Novitasari, S.STP, MM selaku kasubag umum dan kepegawaian Disporapar Kabupaten Cilacap. Semoga dengan aksi perubahan ini bisa memperbaiki dan meningkatkan kinerja opd pada khususnya dan mewujudkan visi misi Kabupaten Cilacap pada umumnya.